Selasa, 10 April 2012

Pertemuan Keenam ALPRO


"Today is Thursday,, mean is Alpro Day"hehehe,,

moshi-moshi...
ogenki desuka???^_^

oke,,sperti biasa kali ini ane mau share refleksi untuk pertemuan ke-6.....
Seperti minggu sebelumnya, minggu ini tidak ada presentasi. Kegiatan minggu ini hanya diberi penjelasan oleh dosen mengenai perulangan rekursif dan permainan,,,,(?)

yoii,,awalnya memang belum paham mengenai perulangan apalagi rekursif, tetapi sedikit terbantu karena diberi penjelasan yg d sampaikan....^^,,,

Minggu ini ada yang berbeda dengan minggu  - minggu sebelumnya ?? kenapaaa ?? karena minggu ini ada permainan, temanya tidak jauh” dari rekursif .. di bagi 2 kelompok, cewek cowok masing” kelompok 9 orang. Peraturan permainannya orang pertama di beri kalimat kemudian dihafalkan, lalu dibisikan ke teman sebelahnya dan begitu seterusnya tetapi kata yg dibisikan akan berkurang, misalnya kegagalan adalah keberhasilan yang tertunda jangan menyerah untuk meraihnya, orang pertama hanya membisikan adalah keberhasilan yang tertunda jangan menyerah untuk meraihnya, orang kedua hanya membisikan keberhasilan yang tertunda jangan menyerah untuk meraihnya, dan begitu seterusnya. Jadi, intinya setiap orang menyimpan satu kata. Permainan ini menjelaskan bagaimana konsep rekursif itu.

hmmmm....mnarik bukan....^^
terkadang dgn metode sperti ini,, akan mmbantu mahasiswa untuk lebih memahami plajaran trsebut...
so,, tingkatkan trus yaaa ....(*colek Pak Wahyu)

sekian dlu refleksi kali ini....

bye,,^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar